20 April 2016

Unknown

Tumben Fahri Hamzah Puji SBY

Fahri Hamzah dulu sosok yang termasuk rajin mengritik pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, kini Wakil Ketua DPR itu memuji SBY sebagai presiden yang berhasil selama dua periode memimpin negara ini.

"Beliau presiden dua periode, apapun di dalamnya ada ilmu yang besar tentang Indonesia. Jangan main-main.

Memimpin Indonesia relatif prestasinya merangkak naik pada zaman beliau. Itu salah satunya karena kita kritik," kata Fahri Hamzah di gedung DPR Jakarta, Selasa (19/4).

Ini disampaikan Fahri, setelah mengemukakan rencananya bertemu SBY melalui perantara mantan Menteri Koperasi dan UKM yang juga anggota DPR dari Partai Demokrat, Syarief Hasan.

Fahri menilai keberhasilan SBY memimpin negara tidak terlepas dari kritik dari para wakil rakyat di DPR, termasuk dirinya.

Bahkan, mantan Wasekjen PKS itu mengatakan bahwa SBY bukan pemimpin yang antikritik.

"Kalau saya ketemu Pak SBY, beliau berkali-kali bilang, 'teruskan (kritiknya) dinda'. Makanya 10 tahun Pak SBY memimpin, saya adalah tukang kritik beliau dan Alhamdulillah nggak ada masalah," ujar wakil rakyat yang sedang melawan pemecatan dirinya oleh DPP PKS.

Fahri mencatat, kritik yang diberikan kepada SBY membuat Ketum Demokrat itu mampu membuat keputusan terbaik untuk negara dan rakyat.

"Pak SBY juga menembus APBN dua kali, seribu triliun dia tembus, dua ribu triliun dia tembus. Saat orangnya berkuasa kita kritik, begitu nggak berkuasa mesti kita puji. Begitu teorinya," pungkas Fahri.

sumber : jpnn.com

Subscribe to this Blog via Email :