20 April 2016

Sekseeh Online

PM Inggris Takjub Dengan Islam di Indonesia


Presiden Joko Widodo hari Selasa (19/4/2016) melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Kerajaan Inggris, David Cameron di Kantor Perdana Menteri di Kawasan Downing Street 10, Kota London.

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin membahas berbagai hal antara lain counter terorisme dan counter extremism.

PM Cameron menyampaikan Indonesia memiliki banyak hal yang dapat dibagi untuk menjawab berbagai tantangan.

Indonesia dinilai memiliki aset luar biasa yaitu sebagai negara muslim terbesar dan sekaligus negara demokrasi.

Indonesia di mata PM Cameron memiliki peranan penting dalam mengatasi ekstremisme dan terorisme global.

"Saya sangat terkesan dengan pendekatan Indonesia mengatasi ekstremisme dan terorisme tetapi juga meneguhkan Islam sebagai agama yang damai," ucap PM Cameron berdasarkan keterangan Tim Komunikasi Presiden.

Islam yang diajarkan di Indonesia dapat dijadikan model di dunia dan Indonesia harus memainkan perannya untuk menyebarkan Islam yang damai.

Inggris juga mengapresasi peran Indonesia dalam Bali Democracy Forum dan menyampaikan keinginan kerjasama dalam konteks forum tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pada PM Cameron bahwa Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di Dunia.

"Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai peran untuk menunjukan kepada dunia bahwa islam, demokratis, dan toleransi dapat berjalan beriringan. Indonesia akan senang membagi pengalaman itu," kata Presiden.

sumber : tribunnews.com

Subscribe to this Blog via Email :